02 November 2009

Sang Pemimpi ... sebuah sekuel. Akankah sebesar yang pertama?

Sayangnya karena terlalu sakit hati ketika membaca separuh novel Laskar pelangi yang menurut saya kurang menarik dan berpanjang-panjang dalam bercerita, maka hingga saat ini saya belum juga dapat "hidayah" untuk membaca sekuelnya hehehe.

Please buat teman-teman siapa tau ada yang bisa memberikan jalan untuk hidayah itu ...

Eh ini nih ulasan singkat tentang buku ke-2 dari tetralogi laskar pelangi. Coba simak di Klub Sastra Bentang.

Judul buku: Sang Pemimpi
Penulis: Andrea Hirata
ISBN: 979-3062-92-4
Penyunting: Imam Risdiyanto
Harga: Rp. 38.000,-


“Kita tak kan pernah mendahului nasib!” teriak Arai.
“Kita akan sekolah ke Prancis, menjelajahi Eropa sampai ke Afrika! Apa pun yang terjadi!”

Nah karena kebetulan saya memang belum baca ini buku, makanya saya mau langsung nonton aja. Siapa tau jadi tertarik untuk membacanya. Yuk liat trailernya ...



Kayaknya sih akan mendulang sukses seperti film Laskar Pelangi ya. Kita liat aja ya sambutan masyarakat nanti. Oh ya mulai tayang nanti tanggal 17 Desember 2009. Hmmm ada Ariel dan Nugie lho di film ini :)

22 komentar:

luvie mengatakan...

yuk nonton bareng sama anak2 deblogger.. ^o^

Iman mengatakan...

Ayooooooo luv *heboh mode ON*

soulharmony mengatakan...

sepertinya ini kali pertama saya berkunjung

Iman mengatakan...

Bro @Soulharmony, ane tadi mampir di blog ente. Luar biasa mantep banget tampilannya bikin mata tuh jadi sejuk :)

Udah ninggalin jejak juga bro. Tetep jaga silaturahim ya bro. Ane mau belajar banyak nih ke ente (worship)

dhodie mengatakan...

laah ternyata tema postingan kita samaa hehehehehe.. liat aja contekannya di postingan si sayah man :-P

Iman mengatakan...

@Dhodie, ya nih kok bisa sama dan barengan pula??? (woot)Kayak udah janjian aja hehehe

Tapi sebagai pembaca novel, ulasan sampeyan jauh lebih dalem. Kalo ane kan cuma sebagai calon penonton pelem nya dowang hehehe.

Salute buat tulisan yang keren dr ente bro (worship)

bunga raya mengatakan...

sahabat aku datang....

Iman mengatakan...

@Bunga raya, silakan masuk bro. Nikmati suguhan saya. Mau teh, kopi, atau minuman dingin? hehehe

Keep silaturahim ya bro :)

sibaho way mengatakan...

Nama besar Andrea Hirata sepertinya menjadi jaminan mutu :)

Iman mengatakan...

Bro @Sibaho, kayaknya selain Andrea kepiawaian Miles produstion juga amat sangat berperan lho. Mereka pintar cari talent2 yang fresh dan berbakat, dan asli Belitong :)

bukan facebook mengatakan...

iya...saya juga merasa agak bosen baca laskar pelangi ini. sampai belum pernah tuntas bacanya. Tapi koq kata orang-orang bagus yah? berarti saya yang aneh.

Ditambah pula saya juga belum nonton filmnya yang memecahkan rekor itu. Ketinggalan terlalu banyak deh.

Rizal mengatakan...

iy pengen nonton, semoga suskes sprti Laskar Pelangi yaa ..

Salam knaL yaa dari Kalsel..
kunjungan perdana niy

Iman mengatakan...

Id nya bro ini unik banget @bukan facebook hehhe

ya bro, sampe sekarang ane belum mau baca tuh. Tapi kalau filmnya udah nonton sampai 2x malah hehehe. Bagus kok film nya :)

Iman mengatakan...

@Rizal, makasih udah mampir. Eh postingan terakhirnya lucu ttg si brimob kacangan itu ya hehehe.

Udah mampir dan meninggalkan jejak ya brow

Tetap silaturahim bro (worship)

rudis mengatakan...

mantab tena, slm kenal rudis blog ayaran

Iman mengatakan...

@Rudis, salam kenal juga brow. Senang mau mampir di sini. tetep silaturahim ya bro. Nanti mampir ah ke blog Rudis :)

e-no si nagacentil mengatakan...

tetralogi besutan Andrea Hirata sudah tuntas saya kunyah, buku terakhir pake metode fast reading karena punya kakak dan dilarang bawa pulang hahaha... IMHO, kelemahan seperti inkonsistensi isi *kalau mencermati dengan teliti* dan alur yan bertele-tele serta hiperbola cukup mengganggu kenikmatan membaca. Tapi, sebagai salah satu seri inspiratori, Andrea berhasil membangkitkan "gairah bermimpi" yang dibarengi tekad kuat dan manifestasinya dalam bentuk kerja keras. Buat saya sendiri, cukup bikin iri dan semakin memicu buat mewujudkan hasrat menjejakkan kaki di Perancis, suatu hari ... (#^_^#)

Iman mengatakan...

@Eno makasih udah usaha ngomporin baca, tapi masih belum tergerak nih hihii *dipentung*

mas hqm mengatakan...

numpang komen brow...
daripada "laskar pelangi" kalo menurut saya lebih enak dibaca dan menginspirasi yg "sang pemimpi" ini bro.. *gaya euy istilahnya* :)
Komplit aja, ada sedihnya ada lucu nya ada tegangnya.. kalo saya sih suka bagian yg ngakak-ngakak tentunya, misalnya pas sholat jumat di belanda atau pas Andrea nyritain temen2nya the pathetic four, kocak :)
pasti gak nyambung, makanya baca dulu..hehe

Iman mengatakan...

@mas Hqm, ane lagi mempertimbangkan segera baca bukunya, buku udah di tangan sih, tapi males untuk memulainya hehehe

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
mas hqm mengatakan...

*terbukti mamang belum baca, yg saya sebut diatas kan adanya dibuku yang Edensor*