19 Oktober 2008

Daftar Situs buat yang ingin beli HP baru :)

Barusan kakak saya menelepon saya untuk menanyakan handphone Nokia apa yang terbaik untuk budget sekitar 1 juta. kakak saya ingin menghadiahkan ini untuk suami tercinta yang akan berulang tahun sekitar 1 bulan lagi.

Wah, langsung deh saya ingin sharing tulisan di sini mengenai situs apa yang akan sangat berguna bagi kita yang ingin membeli sebuah handphone baik itu baru maupun bekas.

Ada beberapa situs yang saya ketahui dapat menjawab kebutuhan tersebut, situs2 itu adalah :



www.studiohp.com
Situs ini sangat berguna jika harga adalah merupakan patokan utama kita membeli hp. Di sini lengkap daftar harga hampir semua jenis hp baik baru maupun bekas. Di sini juga telah dilengkapi dengan lampiran foto dan spesifikasi yang diambil dari GSMarena.com.

www.carihp.com
Hampir sama dengan studiohp.com, di sini kita bebas menggunakan search engine untuk tiap jenis hp yang ingin kita ketahui atau berdasarkan kelompok harga.

www.ponseljakarta.com
Sama dengan studiohp.com, situs ini juga lengkap memuat daftar harga semua jenis hp yang ada di tanah air. Bedanya situs ini juga dilengkapi dengan harga2 untuk partai besar atau grosiran. Situs ini juga didominasi oleh hp bekas yang masih bagus kondisinya. Situs ini jauh lebih eye catching dibanding dgn kedua situs di atas.

Oh ya, mau tahu rekomendasi saya buat kakak saya. Kakak saya memberi 3 syarat utama sbb : (1) harus merk NOKIA, (2) budget sekitar 1 juta, (3) udah ada kamera

Nah yang memenuhi kedua kriteria tersebut ada 2 HP :
1. Nokia 2630
- layar 128x160 pixel 65ribu colour
- memori 11 MB (no slot external memory)
- kamera VGA (0.3 MP)
- radio FM
- body slim banget dan fashionable
- harga 850ribu

2. Nokia 5000
- layar 240x480 pixel 65ribu colour. Jelas jauh lebih unggul
- memori 12 MB (no slot external memory). Ini juga lebih baik
- kamera 1.3 MP. lebih baik juga
- radio FM
- body trendi, warna2 pastel. nggak tebal2 amat
- harga 1.050 juta

Keputusan ada di tangan kakak saya. Kalau saya sih better Nokia 5000 ya hehehe.

Gimana, mudah-mudahan info ini bermanfaat bagi yang ingin membeli HP :)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Teman saya baru beli Nokia 5000 harga udah di bawah satu juta bro