31 Oktober 2009

LG GW300 vs Samsung B3210 CorbyTXT. Qwerty Keypad Phone asal Korea Murah Meriah

Setelah brand lokal menuai keuntungan dengan menggelontorkan produk ber qwerty keypad, semisal Nexian NX G900 the series, HT G30, Mito 8100, serta tipe lainnya yang buanyak sekali, ternyata brand besar pun nggak mau kalah turut bersaing di ceruk yang sangat menjanjikan ini.

LG dan Samsung, kedua merk negeri ginseng ini bahkan meluncurkan produk pada waktu yang sangat berdekatan untuk produk dengan spesifikasi yang nyaris nggak beda. Produk yang mereka launch ini adalah LG GW300 dan Samsung B3210 CorbyTXT.


LG GW300 Samsung B3210 CorbyTXT
Spesifikasi klik di sini Spesifikasi klik di sini

Kedua hp ini mensasar segmen anak muda. Fitur yang dijanjikan pun adalah semua yang saat ini digandrungi oleh anak muda kebanyakan, seperti kemudahan dalam terkoneksi dengan jejaring sosial facebook, kemudahan chatting, serta email.

LAYAR
Fitur lainnya adalah layar besar TFT dengan kedalaman warna yang sama 256k. LG menang telak untuk kerapatan pixel yaitu 320 x 240 pixels, 2.4 inches sedangkan Samsung cuma 176 x 144 pixels, 2.2 inches.

MEMORI
Keunggulan Samsung yaitu pada urusan memori, yaitu internal 40 MB dan eksternal micro sd up to 8 GB, sedangkan LG bermemori internal 10 MB dan micro sd up to 4 GB.

BATERAI
Untuk urusan kekuatan baterai LG kembali unggul dengan baterai berkapasitas Li-Po 900 mAh dibanding samsung yang Li-Ion 800 mAh.

JARINGAN
Jangan berharap kedua HP ini sudah mampu mendukung jaringan 3G apalagi HSDPA. Karena untuk berselancar di dunia maya keduanya hanya dibekali oleh EDGE. Samsung EDGE class 10 dan LG EDGE class 12.

Selebihnya keduanya sama, berkamera 2 MP, memiliki jack audio universal 3.5 mm, dan tentu saja dilengkapi dengan radio FM.

Gimana tertarik nggak? daripada merk-merk lokal yang belum jelas ketangguhannya. Sepertinya kedua hp ini lebih worth to buy ya.

Hmmm buat teman-teman yang berminat memiliki kedua hp ini bisa kok hubungi saya. Hihihi jadi jualan deh :)

Klik ini jika ingin melihat Review LG GW300
kalau ini diskusi tentang LG GW300.



10 komentar:

bunga raya mengatakan...

kunjungan perdana salam kenal sahabat

Iman mengatakan...

Salam kenal juga bro, tetep jaga silaturahim kita ya bro

tetep semangat ngeblog hehehe

bunga raya mengatakan...

selalu akan ku jaga bro....seeppp....linknya udah belum...? wkwkwkwkwkwkwkw

Iman mengatakan...

Sip bro, link sudah saya tambahkan :)

vidyaipied mengatakan...

kalo yang samsung corby touch screen gimana? hehehehe

-vidyaipied.blogspot.com

Iman mengatakan...

@Ipied, kayaknya kurang lebih sama dengan Samsung STAR. Cuma dengan tampilan yang lebih muda dan funky. Stra memang lebih classic dan elegan :)

atrix mengatakan...

I'd prefer LG cause i had a WM6 based PDA phone and it's great, seperti biasa Samsung selalu rilis produk harga awal lil' bit pricy padahal range dan fitur sama aja .. Hoho

Iman mengatakan...

@Bro Atrix, LG dan samsung sama2 vendor Korea, tapi nggak dipungkiri Samsung saat ini masih di atas LG. Nah LG dengan inovasi2nya sekarang mulai mengejar sang kakak. Salah satu caranya ya dengan kasih harga yang lebih masuk akal :)

Anonim mengatakan...

LG GW 300 Brapaan y harganya? aku tertarik deh.....

Iman mengatakan...

LG GW 300 di toko ane hari ini harganya 1.220.000 bro.

kalau serisu silakan sms/call ke esia ane 021 95 666 133

Thanks bro :)